Jumat, 09 Desember 2011

Penderitaan


Penderitaan dapat di artikan sebagai sebuah kisah hidup yang kurang baik, atau tepat buruk yang menimpa diri kita yang harus kita tanggung / kita alami sendiri. Setiap manusia pasti pernah mengalami penderitaan.
Penderitaan akan dialami oleh semua orang, hal itu sudah merupakan “risiko” hidup. 



Macam – macam Penderitaan menurut saya :

·        Penderitaan kerena sakit
·        Penderitaan karena siksaan
·        Penderitaan kerena kekacauan hidup
·        Penderitaan karena mengalami kemiskinan



Cara yang bisa di lakukan ketika mengalami pernderitaan :

·        Beserah diri kepada Allah
·        Sabar dalam menghadapinya
·        Jangan putus asa
·        Jangan menyerah
·        Berdoa yang paling penting


Berikut adalah sepenggal kisah penderitaan yang pernah saya alami :


Pada tanggal 16 january 2008 saya pernah mengalami kecelakaan fatal yang hampir merenggut nyawa saya. Kejadian itu terjadi sekitar pukul 10.00 . di situ saya tidak sadar apa pun, saya baru sadar ketika saya sudah berada di rumah sakit.
 Keadaan saya cukup parah. Saya mengalami pendarahan cukup hebat di kepala, di kerenakan tulang tenkorak saya mengalami keretakan. Dan akhirnya mengalami pembengkakan yang cukup membuat saya malu, ketika ada teman atau kerabat yang menjenguk saya. Penderitaan itu berjalan sampai satu bulan lebih, itu pun belum sembuh total. 
Penderitaan selanjutnya adalah saya ketinggalan pelajaran di sekolah , kerena kejadian itu. Dan saya harus belajar mengejar ketertinggalan itu. Sampai pada akhirnya saya mengalami drop. Karena belum bisa mikir terlalu jauh karena benturan di kepala pada kecelakaan itu. Sungguh penderitaan yang tidak akan saya lupakan seumur hidup. Dan mungkin bisa menjadi pelajaran pada anda yang membaca blog saya.  


Tidak ada komentar:

Posting Komentar