Kamis, 15 Desember 2011

Harapan – harapan anda di masa yang akan datang

Harapan – harapan anda di masa yang akan datang

Setiap insan manusia pasti mempunyai harapan – harapan, yang ingin di capai. Namun harapan itu tidak akan tercapai tanpa adanya kerja keras dan usaha.


Berikut adalah definisi dari harapan :

Harapan adalah suatu keinginan yang di ingin kan manusia. Dan manusia pasti memiliki harapan. Jika harapan itu terkabulkan akan menbuat kebahagiaan oleh manusia tersebut. Dan jika harapan itu belum terwujud maka manusia akan terus berharap dan berusaha agar mencapai harapan tersebut.

Jadi, kita wajib mempunyai harapan untuk masa depan, karena harapan untuk masa depan itu dapat memotivasi kita agar kita semangat menjalankannya. Harapan itu juga jangan terlalu muluk – muluk. Takutnya kalu nanti tidak tercapai akan membuat kita stress , dan menjadi salah langkah, dan akhirnya mencuri barang orang lain. tentunya hal itu tidak akan kita inginkan. Makanya harapan itu jangan terlalu tinggi, sesuaikan dengan kemampuan kita. Boleh juga mempunyai harapan yg tinggi, tetapi semua itu tergantung pada diri kita sendiri bagaimana caranya agar bisa tercapai harapan itu dengan cara yang baik, tanpa melakukan cara yang curang.

Semua harapan itu akan tercapai dengan cara berusaha mengejar harapan itu dan berdoa. Banyak cara berusaha mengejar harapan itu, contohnya kita sebagai siswa atau mahasiswa itu gampang caranya yaitu, belajar dengan benar dan sungguh –sungguh agar mendapatkan hasil yang baik dan berprestasi, kalau semua itu dapat kita capai, maka harapan kita pun sudah ada di depan mata.


3 hal yang harus di pahami :
1.     Tujuan dari harapan tersebut.
2.     Cara / langkah – langkah untuk mencapainya.
3.     Pecaya diri, bahwa kita mampu mencapainya.


Jadi, intinya harapan itu mempunyai arti, dan manfaat yang luas. Dan sekarang tergantung kita saja bagaimana menyikapinya. Namun jangan salah dalam kita menjalankan harapan itu, pasti kita akan menemukan masalah, dan kendala yang menghalangi. Namun dengan hal itu jangan lah berputus asa, yakinlah semua itu ada jalan keluarnya. Dan yang paling penting tetaplah bersemangat. Dan mempunyai tekad untuk bisa mewujudkan harapan itu dan jangan lah lupa harus di sertai dengan doa. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar