Jumat, 09 Desember 2011

Mengenal Ilmu Budaya Dasar




Ilmu budaya dasar adalah ilmu yang mempelajari tentang, budaya – budaya dasar. Dan berkaitan dengan nilai – nilai kebudayaan dalam masyarakat, yang sangat penting untuk di pelajari para mahasiswa. Karena ilmu budaya dasar, sangat penting untuk moral kita sebagai generasi muda.

         lmu budaya, bukan hanya berkenaan dengan seni tari, seni music, dan seni lainnya, melainkan seni budaya dasar di sini memiliki maksud sendiri, yaitu tentang tingkah laku, prinsip – prinsip dasar pada manusia di dalam bauran masyarakat, yang berbeda – beda kebudayaannya . maksud di adakannya ilmu budaya dasar, ialah untuk mengetahui, prinsip  prinsip budaya yang ada negeri kita ini, dan mengetahui secara luas tentang budaya. Semua itu berguna untuk bekal kita di masa yang akan datang.

Berikut adalah tujuan Ilmu Budaya Dasar :

1.     Mengenal lebih dekat diri sendiri.
2.     Sebagai pengalaman hidup.
3.     Mengetahui budaya2 sendiri dan budaya dari luar.
4.     Sebagai jembatan para saran yang berbeda keahliannya lebih mampu berdialog dan lancar dalam berkomunikasi dalam memperlancar pelaksanaan pembangunan diberbagai bidang mampu memenuhi tuntutan masyarakat yang sedang membangun serta mampu memenuhi tuntutan perguruan tinggi khususnya Dharma pendidikan.

Oleh karena itu , ilmu budaya dasar harus tetap gi galakan kepada generasi muda kita, demi kemajuan bangsa ini, karena budaya itu sangat lah penting untuk masa yang akan datang. Agar tidak bisa  di bodoh – bodohi oleh bangsa lain, yang mencoba mencuri kebudayaan bangsa ini.

HIDUP GENERASI MUDA INDONESIA .





    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar