Senin, 26 Desember 2011

Cita - cita



Cita – cita adalah sesuatu keinginan yang ingin kita capai, dan semua manusia pasti mempunyai cita – cita  yang ingin di capai. Cita-cita dapat terwujud dengan cara berusaha dari sekarang, belajar dengan sungguh-sungguh agar semua dapat terwujud. Berikut adalah sepenggal ceritaku tentang cita – cita :


Cita – cita ku
Selagi aku kecil, aku mempunyai cita-cita yang sangat tinggi , yaitu ingin menjadi ASTRONOT. Karena saya sangat tertarik dengan astronot yang bisa pergi ke luar angkasa, yang tidak setiap orang mampu pergi kesana menurut saya astronot itu keren sekali. Akhirnya saya bercita-cita ingin menjadi astronot di kala itu.


Semakin saya dewasa, entah kenapa cita-cita saya untuk menjadi astronot itu terasa ga mungkin. Dan saya pun mencoba mencari cita-cita yang lain. dan akhirnya cita-cita saya saat itu ingin menjadi dokter. Saya suka sekali dokter. Perkerjaan yang sangat mulia, karena bisa menolong orang-orang yang sedang sakit. Dan dokter penghasilannya sangat besar dan rata- rata yang menjadi dokter itu sukses semua, itu yang membuat saya tertarik.


Dan seperti biasa cita-cita saya saat itu berubah lagi. Tapi kali ini saya tidak terlalu memikirkan cita-cita. Karena saya pikir saya terserah saya mau jadi apa nanti yang penting saya sukses dan mengahasilkan banyak uang, dengan cara yang benar itu saja. Dan sekarang tugas saya hanya belajar yang benar agar mendapat ilmu yang banyak. Karena dengan ilmu semua bisa terwujud, dan tercapai.

Tapi untuk generasi muda sekarang harus mempunyai cita-cita , agar memotivasi kita untuk belajar dan menggapai cita-cita tersebut. Boleh cita-cita setinggi mungkin , tapi harus di sertao dengan usaha dan doa. Sebaliknya kita mempunyai cita-cita tetapi tidak berusaha dan berdoa, itu semua tidak akan terwujud sampai kapan pun. Jadi intinya kita sebagai generasi muda harus mempunyai cita-cita untuk masa depan . dan semoga sedikit cerita saya tentang cita-cita ini berguna dan memotivasi anda yang membacanya. TERIMA KASIH.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar